Saturday, January 9, 2016

Joan Violet Robinson

Joan Violet Robinson

Joan Violet Robinson (31 Oktober 1903 - 5 Agustus 1983) adalah seorangekonom pasca-Keynesian yang terkenal karena karyanya tentang ekonomi moneter dan kontribusi luas dalam dunia teori ekonomi. Dia adalah putri dari Mayor Jenderal Sir Frederick Barton Maurice, 1st Baronet , dan menikah dengan Austin Robinson , sesama ekonom. Bersama-sama, mereka memiliki dua anak.
Dr Manmohan Singh , perdana menteri India (2004-2014), yang adalah seorang mahasiswa di Universitas Cambridge pada tahun 1950, mengatakan dalam sebuah wawancara pada tahun 2005: "Di kampus (Cambridge) saya pertama kali sadar akan peran kreatif politik dalam membentuk urusan manusia, dan saya berutang banyak pada besar guru saya Joan Robinson dan Nicholas Kaldor. Joan Robinson adalah seorang guru yang brilian, dan dia juga berusaha untuk membangkitkan kesadaran batin murid-muridnya dengan cara yang tidak mudah dicapai oleh orang lain. Ia mempertanyakan saya banyak hal dan membuat saya berpikir suatu hal yang tak terpikirkan sebelumnya. Ia mengemukakan interpretasi sayap kiri Keynes, mempertahankan bahwa negara harus memainkan peran lebih banyak jika Anda benar-benar ingin menggabungkan pembangunan dengan keadilan sosial."


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Penyajian Data Statistik dalam Bentuk Tabel, Diagram Batang, Garis, Lingkaran, Tabel Distribusi Frekuensi, Relatif dan Kumulatif, Histogram, Poligon Frekuensi, dan Ogive

Dalam artikel kali ini, kita akan mempelajari penyajian Data statistik dalam bentuk tabel, diagram batang, garis, lingkaran, tabel distribu...